Kamis, 19 April 2012

SILATURRAHIM REMAJA at MBCU


Assalamu’alaikum Wr.Wb.
          Segala puji bagi Allah swt, yang telah memberi kenikmatan khususnya nikmat iman dan Islam. Shalawat serta salam semoga tercurah kepada Pemimpin Revolusi Islam sedunia yakni Nabi Muhammad saw, kepada keluarganya, sahabat dan kita selaku umatnya hingga akhir jaman, Amiin.
            Ikatan Remaja Masjid Besar Cimahi Utara mengajak kepada sahabat remaja muslim untuk hadir pada kegiatan yang akan dilaksanakan pada:

Hari/Tanggal               : Ahad, 29 April 2012
Waktu                        : Pukul 08.00 s.d. selesai
Tempat                       : Masjid Besar Cimahi Utara
Acara                         : 1. Ngaji n Talk With Islamic Themes (nge-TWIT)

                                    2. Games with door prize                               

            Demikian kami sampaikan, atas kehadiran dan partisipasi sahabat kami ucapkan terima kasih. Semoga Allah swt senantiasa melimpahkan rahmat dan karunia-Nya kepada kita semua.
Wassalamu’alaikum Wr.Wb.


Ketua




Ahmad Rizal Sidiq

PENDAHULUAN

 Segala puji milik Allah Tuhan semesta alam. Sholawat dan salam semoga senantiasa Allah curahkan kepada Utusan-Nya yamg mulia pemilik akhlaq yang agung yakni Nai Muhammad saw, beserta keluarganya, para seahabatnya dan seluruh ummat yang cinta padanya, amiin yaa robal ‘alamiin.
Islam sebagai pedoman hidup bagi seluruh ummat Diturunkan oleh Allah untuk menjawab segala permasalahan yang ada, sungguh segalanya adalah kecil di hadapan Yang Maha Perkasa. Akhlaq manusia yang dewasa ini jauh dari Qur’an dan Sunnah nabi adalah tantangan kita sebagai insan pilihan Allah untuk menegakkan kembali nilai-nilai keagungan Islam, betapa indah hidup di dunia dengan Islam dan insya Allah jaminan kebahagiaan di akhirat kelak, kebahagiaan yang haqiqi.
Remaja masa kini merupakan pemimpin di masa depan. Pembinaan Remaja merupakan hal yang sangat penting agar masa depan kita lebih baik. Masjid merupakan sarana strategis untuk membina remaja muslim yang qurani. Mari kita tumbuhkan kembali kecintaan kita kepada masjid, semoga Allah senantiasa memberi kita kekuatan dan keteguhandalam kebaikan amiin. 

LANDASAN PEMIKIRAN

Q.S. Ali-Imran ayat 102. Allah Swt Berfirman :
“Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah sebenar-benar takwa kepada-Nya; dan janganlah sekali-kali kamu mati melainkan dalam Keadaan beragama Islam.”

Q.S. At-Taubah ayat 18:
“Hanya yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan Hari kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk.”

H.R Al-Bukhari, At-Tirmidzi, Ibn Majah, Al-Hakim, Al-Baihaqi:
“Seorang Mukmin tidak akan mencapai derajat taqwa hingga meninggalkan hal-hal yang tidak berguna karena khawatir terjerumus ke dalam hal-hal yang haram”

Bulughul Maram, hadits no. 1483:
Dari Abu Hurairah Radliyallaahu 'anhu bahwa Rasulullah Shallallaahu 'alaihi wa Sallam bersabda: "Barangsiapa ingin dilapangkan rizqinya dan dipanjangkan umurnya, hendaknya ia menghubungkan tali kekerabatan." Riwayat Bukhari. 

BENTUK KEGIATAN

Acara – acara yang  kami laksanakan dalam bentuk :
1.    Silaturrahim Remaja Muslim
2.    Ngaji n Talk With Islamic Themes (nge-TWIT)
3.    Games with door prize


TUJUAN

1.    Meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT
2.    Mendorong  dan menjadikan Remaja Muslim untuk senatiasa aktif dalam mencari ilmu dan tsaqofah Islam.
3.    Memperkuat ukhuwah di antara para remaja muslim
4.    Membina setiap individu muslim untuk meningkatkan kualitas ibadah


TEMA KEGIATAN

“Remaja Masa Kini Merupakan Pemimpin di Masa Depan”


Sasaran    

Sasaran kegiatan ini adalah:
1.    Remaja Muslim
2.    Umaro
3.    Ulama
4.    Ummat secara umum


ANGGARAN BIAYA
    
      Terlampir


Penutup

         Demikian proposal ini kami susun, dengan harapan kita dapat melaksanakan kegiatan ini sesuai dengan rencana dan harapan kita, Terima kasih atas dukungan baik secara materil maupun spiritual, semoga amal ibadah kita senantiasa diterima oleh Alloh swt. Mohon maaf kami sampaikan atas banyaknya kekurangan dalam penyusunan proposal ini, semoga kita dapat menjadi lebih baik di masa yang akan datang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar