Selasa, 03 Juli 2012

Remaja dan masjid


                                       by Nopi Yanti
    Masjid merupakan tempat yg mulia di sisi Allah SWT, masjid merupakan tempat terindah bagi mereka yang mencintainya . ALLAH pun berjanji bahwa akan membuatkan rumah di surga bagi orang yg menggunakan hartanya utk membangun masjid, Janji ini sesuai dgn sabda Nabi saw: “Barangsiapa membangun dari harta yg halal sebuah masjid utk Allah maka Allah mesti membangunkan rumah untuknya di Sorga.” Meskipun untuk saat ini, sebagian orang melupakan masjid , tapi tempat ini sangat berharga bagi umat islam .
   Orang yang sangat penting untuk mengembangkan masjid  salah satunya remaja, tapi kondisi remaja saat ini sangat jauh dari Allah  dan masjid . Dan seakan-akan mereka anti masjid . Mereka mementingkan kesenangan hakiki di banding mendekatkan diri kepada Allah SWT .
    Seharusnya tugas kita sebagai remaja, yaitu aktif dalam masjid. Dan sesulit/sesibuk apapun kita harus biasa menghabiskan waktu luang dengan beraktivitas di masjid ,entah itu mengaji dan sebagainya . Untuk kondisi seperti ini remaja harus lebih banyak mendengarkan dakwahan/pencerahan .Sehingga mereka dapat berfikir untuk tidak kembali mementingkan kesenangan hakiki, sebisa mungkin mereka pun mengikuti kegiatan rohani seperti IREMAS(ikatan remaja masjid ) dengan mengikuti kegiatan inI mungkin mereka akan lebih baik lagi,dan mereka akan selalu mengingat ALLAH SWT.
   Kita pun bisa membuat organisasi sendiri seperti keputrian ,kita dapat mengajak remaja lain untuk bergabung mengikuti kegiatan ini sehingga mereka tidak terjebak atau tenggelam larut  dalam kegelapan. Dan minimal setiap minggu masjid itu ramai dengan anak-anak muda yang mengadakan silaturahmi .
Jangan sampai masjid itu ramai dengan orang tua saja, justru kita sebagai anak muda jangan sampai kalah dengan orang tua yang aktif di masjid . Kita jangan takut ketinggalan jaman atau something yang sedang TREND di luaran sana karna kita lebih banyak berada di masjid justru kita harus membuktikan kepada remaja lain bahwa apa yang mereka pikirkan itu salah, dengan berada di masjid kita pun dapat mengetahui apa yang terjadi di luaran sana.
    Harapan saya remaja selalu silaturahmi bisa    mengembangkan dan   menjaga  masjid, mereka pun menjadikan    masjid sebagai   rumah   kedua mereka.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar